Selasa, 02 Oktober 2018

Salam Ketika berada di Makam Rasulullah SAW

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ ,الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ,اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَآلِ مُحَمَّدٍ


Bagi yang mau Umrah maupun yang ingin melaksanakan ibadah Haji, pastinya akan ziarah kemakam Nabi Muhammad SAW. Sayang sekali kalau lewat makan nabi tidak mengucapkan salam kepada Nabi Muhammad SAW. Berikut salah satu salam kepada nabi muhammad SAW ketika kita berada di makam Rasulullah SAW. Mari Kita hafalkan Salam ini, Mudah-mudahan kita diberi kesempatan untuk bisa melaksanakan ibadah Umrah maupun Haji. Serta diberi kesempatan untuk ziarah ke Rasulullah SAW.


Artinya :
Selamat sejahtera atasmu wahai Rasulullah, rahmat Allah dan berkah-Nya untukmu. Selamat Sejahtera atasmu wahai Nabiullah. Selamat sejahtera atasmu wahai mahluk pilihan Allah. Selamat sejahtera atasmu wahai kekasih Allah.
Aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah satu-satunya.  Tiada  se kutu  bagi-Nya dan sesungguhnya engkau telah benar-benar menyampaikan risalah, engkau telah menunaikan amanat, engkau telah memberi nasihat kepada umat, engkau telah berjihad di jalan Allah, maka salawat yang abadi dan salam yang sempurna untukmu sampai hari kiamat.
Ya Allah berikanlah pada beliau kemuliaan dan martabat yang tinggi serta bangkitkan dia di tempat yang terpuji yang telah Engkau janjikan padanya, sesungguhnya Engkau tidak akan mengingkari janji.

Sumber :
1.  https://haji.kemenag.go.id/v3/content/doa-dan-dzikir-manasik-haji


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Don't be shy: Leave your comments !