Jumat, 12 Oktober 2018

Doa Sebelum Berangkat dan Doa Keluar Rumah Menuju Embarkasi


بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ ,الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ,اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَآلِ مُحَمَّدٍ

Bismillaahirrohmaanirrohiim, Alhamdulillahirobbil 'Alamiin, Sholawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga dan sahabatnya dan yang mereka yang beriman hingga akhir zaman. Pada kesempatan yang berbahagia ini kami akan berbagi "Doa Sebelum Berangkat dan Doa Keluar Rumah Menuju Embarkasi"artikel yang mungkin bermanfaat bagi para calon umrah maupun haji. dan semoga kita diberi kesempatan untuk melaksanakan ibadah umroh maupun haji. (Aamiin Aamiin Ya Rabbal 'Aalamiin.
Kami menyadari sebagai mahluk yang tidak sempurna, maka bila dalam menukil do’a maupun yang berkaitan dengan fiqihnya ada kesalahan maka itu semua murni adalah kesalahan kami.

1.  Do'a Sebelum Berangkat
    Sebelum berangkat disunahkan sholat 2(dua) rakaat. Pada rakaat pertama, setelah membaca surat Al-Fatiha, membaca surat Al-Kafirun. Pada Rakaat kedua, setelah membaca surat Al-Fatiha, membaca surat Al-Ikhlas.
Setelah salam membaca do'a:
Artinya:
"Segala puji bagi Allah yang telah memberi petunjuk kepadaku dengan Islam dan memberi bimbingan kepadaku untuk menunaikan manasik hajiku di Rumah-Nya, dan mengerjakan umrah di tempat lambang-lambang keagungan-Nya (Masya'ir).
Ya Allah berilah salawat atas Nabi yang tidak bisa baca dan tulis (ummi) dan atas keluarga dan para sahabatnya sekalian.
Ya Allah Kepada-Mu aku menghadap dan dengan-Mu aku berpegng teguh. Ya Allah lindungilah aku dari sesuatu yang tidak saya perlukan. Ya Allah bekalilah aku dengan taqwa dan ampunilah dosaku."

2.  Do'a Keluar Rumah Menuju Embarkasi
Artinya:
"Dengan nama Allah aku beriman kepada Allah. Dengan nama Allah aku berserah diri kepada Allah, tiada daya upaya dan tiada kekuatan melainkan atas izin Allah yang Maha Luhur Maha Agung."

Untuk Link MP3 bisa didownload disini:

Sumber :
1.  https://haji.kemenag.go.id/v3/content/doa-dan-dzikir-manasik-haji
2. https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016667245/kumpulan-do039a-do039a-haji-yang-mau-berminat-atau-yang-saudaranya-naik-haji-gratis/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Don't be shy: Leave your comments !